Berikan Pelatihan Wirausaha Bagi Perempuan Korban Kekerasan, Ini Harapan DP3AP2KB

TVTABALONG.COM – Sebanyak 30 orang perempuan korban kekerasan yang ada di Tabalong, mendapat bimbingan dan pelatihan untuk membuat kain sasirangan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong. 

Pelatihan sasirangan dipilih DP3AP2KB, karena prospek kain sasirangan kian meningkat, dan peluang pasar untuk kain khas Kalimantan Selatan ini lebih besar. Sehingga diperkirakan dapat meningkatkan perekonomian para perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga ini.

Salah seorang peserta pelatihan, Norliyani mengaku, tertarik mengembangkan keterampilan  yang baru ia pelajari, untuk membuka usaha. Sehingga dapat meningkatkan perekonomiannya dan keluarga.

rencana mau mengembangkan (usaha), karena saya sudah ada usaha kecil-kecilan. Mudahan dari keterampilan ini membantu usaha saya walaupun kecil-kecilan” ucap Norliyani

DP3AP2KB, akan memantau peserta pelatihan setiap 6 bulan sekali. Pelaksana tugas kepala DP3AP2KB, Sarjono mengatakan, pemantauan untuk mengevaluasi keterampilan yang diberikan bagi para peserta. Sehingga pelatihan benar banar bermanfaat.

kalau memungkinkan kita bina ya kita bina di lapangan, sehingga pelatihan ini ada goal nya atau ada hasilnya” kata Sarjono

Untuk menunjang pengembangan keterampilan para peserta, DP3AP2KB memberikan bantuan berupa peralatan lengkap untuk membuat kain sasirangan, dan juga memberikan sertifikat kepada para peserta.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: