Beragam Lomba Meriahkan Lebaran Di Padang Lumbu

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, para pemuda yang ada di RT 6 Kelurahan Hikun, dan RT 1 Desa Wayau, atau yang lebih dikenal dengan perkumpulan pemuda padang lumbu dan sekitarnya, menggelar beberapa kegiatan perlombaan sederhana.

Perlombaan yang digelar seperti lomba balap karung, balon joget, hingga panjat pinang, dengan diikuti anak anak, remaja, hingga orang dewasa. Masyarakat pun cukup antusias untuk menonton. Apsalnya dalam dua tahun terakhir, kegiatan perlombaan seperti ini, tak dapat dilaksanakan lantaran pandemi covid-19.

Panitia pelaksana menjelaskan, saking antusiasnya masyarakat terhadap penyerlenggaraan hiburan seperti ini, mereka secara suka rela menggalang dana, menyumbang fasilitas hingga tenaga.

“Kalau antusias masyarakat alhamdulillah sangat antusias sekali, karena dihadiri banyak sekali masyarakat dari padang lumbu bahkan dari luar” “kalau untuk dana kita digerakkan oleh para pemuda di padang lumbu, semua berkumpul dana dana nya, juga ada bantuan dari masyarakat sekitar” Kata Rifa’i, Panitia Pelaksana.

Lomba panjat pinang sendiri diikuiti 5 pemuda yang ada dikampung ini. Hadiah yang diperebutkan pun beragam, mulai dari sembako, pakaian, hingga ada juga uang tunai. Dalam waktu kurang lebih 1 jam, batang pinang setinggi 10 meter ini dapat ditaklukan oleh para pemanjat. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment