Begini Tips Jitu Berolahraga Saat Puasa

TVTABALONG.COM – Seperti yang kita ketahui, manfaat olahraga salah satunya adalah untuk meningkatkan fungsi hormon di dalam tubuh. Dimana hormon-hormon tersebut, dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Saat berpuasa pun, kita tetap dianjurkan untuk berolahraga, agar tubuh tetap bugar dan sehat, menjalani aktivitas disaat bulan ramadan.

Olahraga dapat dilakukan diwaktu seperti hari biasanya, yakni pada pagi hari, sore hari, maupun malam hari. Tetapi dianjurkan dilakukan pada sore hari, karena kalau dilakukan pada pagi hari, tubuh akan menguras tenaga lebih banyak, sehingga membuat tubuh cepat lemas saat berpuasa. Dan pada malam hari, tubuh dianjurkan untuk beristirahat.

Kasi kesehatan keluarga dan gizi Dinas Kesehatan Tabalong, Catur Yudha Murtopo menyarankan, olahraga yang dilakukan saat berpuasa, yakni tanpa harus mengeluarkan keringat yang berlebih, untuk menjaga cairan dalam tubuh saat berpuasa.

Selain berolahraga, saat berpuasa juga dianjurkan untuk tetap memenuhi cairan dalam tubuh, dengan meminum air putih minimal 8 gelas setiap hari, dan melakukan pengecekan berat badan secara teratur, sesuai dengan pedoman gizi berimbang.

(H. Muhazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: