Begini Perbedaan Ujian Nasional 2018 Dengan Tahun Sebelumnya

Peserta Ujian Nasional 2018, tingkat SMA sederajat, tidak hanya menghadapi soal pilihan ganda.  Namun  mulai tahun ini, khusus untuk mata pelajaran matematika, akan diterapkan sepuluh persen soal isian singkat.

Terdapat perbedaan pelaksanaan ujian nasional 2018 dari tahun sebelumnya, terdapat soal isian singkat, pada mata pelajaran matematika. Namun, soal isian singkat berbeda dengan soal esai, karena soal isian hanya berisi jawabannya saja, sementara soal esai lengkap dengan penjabarannya.

Hal ini untuk mempermudah peserta ujian nasional, karena peserta hanya mengisi jawabannya. sementara untuk peserta ujian berbasis kertas dan pensil, cukup mencantumkan jawaban pada soal isian singkat .

Salah satu murid kelas 12, Muhammad Roswandi mengatakan, soal  isian singkat ini bukan suatu kendala bagi dirinya,  karena soal tersebut terbilang mudah tanpa perlu  penjabaran.

Untuk ujian nasional SMK, akan dilaksanakan mulai dua hingga lima april 2018, sedangkan tingkat SMA dan madrasah aliyah diselenggarakan dari sembilan sampai 12 april 2018.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: