Begini Kata Ketua PGRI Kalsel Soal Kampung Literasi di Tabalong

Kabupaten Tabalong merupakan, kampung literasi pertama di Kalimantan Selatan tepatnya di Kecamatan Tanta, yang di canangkan sejak tahun 2017 lalu. Tahun ini, PGRI Tabalong kembali akan meningkatkan kampung literasi tersebut. Peningkatan kampung literasi, disampaikan ketua PGRI Kalimantan Selatan, saat rapat kerja dengan pengurus PGRI Kabupaten Tabalong.

Saat ini hanya kecamatan Tanta, yang ditetapkan sebagai kampung literasi di Kabupaten Tabalong, pengurus PGRI Kalimantan Selatan meminta, peningkatan kampung literasi bisa tersebar di kecamatan lain, di wilayah Kabupaten Tabalong.

Ketua PGRI provinsi Kalsel Muhammad Hatta mengatakan, pentingnya kampung literasi ini, untuk mewujudkan masyarat yang berpengetahuan, terampil, maju dan mandiri, serta untuk memberikan pemahaman yang luas, termasuk perkembangan dunia usaha di masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, pengurus PGRI kabupaten tabalong, segera menindak lanjuti penambahan kampung literasi tersebut, hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang pendidikan maupun dunia usaha.

Penambahan kampung literasi ini, untuk meningkatkan posisi Indonesia yang masih termasuk dalam 40 negara dengan minat bacanya masih kurang. Kurangnya minat baca disini meliputi tingkat kemampuan baca tulis, berhitung, keuangan, sains, budaya, kewarganegaraan dan informasi teknologi/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: