Beda, Posyandu Melati Terapkan Pelayanan 8 Meja di Tiap Kegiatan Posyandu

TVTABALONG.COM – Jika biasanya posyandu memiliki 5 meja layanan, berbeda halnya dengan layanan yang diberikan posyandu melati Desa Sungai Rukam I Kecamatan Pugaan.

Selain 5 meja layanan utama, posyandu ini juga memiliki 3  meja layanan tambahan, saat kegiatan posyandu. Ketiga meja tersebut meliputi meja 6 : percepatan kenanekaragaman pangan, meja 7 : peningkatan ekonomi keluarga dan meja 8 : inovasi.

Penerapan tambahan 3 meja layanan ini sudah berjalan sejak tahun lalu. Ketua Posyandu Melati Nurjannah, mengatakan, penambahan meja layanan ini untuk memperluas pengetahuan ibu, untuk menunjang kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

“sekarang 8, awalnya 5 saja, dari 2018 kita terapkan tambahan meja ini” kata Nurjannah

Baca juga :

Senada dengan Nurjannah, Kepala Dinas Kesehatan, Taufiqurrahman Hamdie, menjelaskan, sejak menyabet terbaik satu posyandu tingkat provinsi beberapa waktu lalu, posyandu ini mulai menerapkan layanan 8 meja.

“di sini salah satu keunggulannya adalah  menerapkan pola 8 meja pelayanan posyandu, yang selama ini biasanya hanya 5 meja” kata Taufiq

Lima meja pelayanan utama di posyandu ini sama sepeti pelayanan di posyandu lainnya. Meliputi meja satu pendaftaran, meja dua penimbangan dan pengukuran balita, meja tiga pencatatan hasil penimbangan dan pengukuran, meja empat penyuluhan dan pelayanan gizi, serta lima pelayanan kesehatan, KB dan imunisasi.

Reporter : Purnamasari | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: