Baznas Targetkan Kumpulkan Dana Zakat 700 Juta

TVTABALONG.COM – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tabalong menargetkan tahun 2019 ini, sebagai tahun kesadaran berzakat. Pasalnya Baznas Tabalong tahun ini berupaya dapat mengumpulkan dana zakat, sebanyak Rp 700 juta.

Jumlah target zakat tahun 2019 ini, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 250 juta. Ketua Baznas Tabalong, Mardani mengatakan, jumlah tersebut dihitung berdasarkan potensi wajib zakat di Tabalong. Namun perkiraan tersebut belum berdasarkan data yang akurat, karena Baznas yakin di tahun 2019 dapat mengumpulkan lebih dari Rp 700 juta.

jadi kita targetkan selama tahun 2019 itu 700 juta” kata Mardani

“target ini belum berdasarkan data-data yg akurat berapa potensi yg ada di Tabalong karena potensi di sini luar biasa besar”

“tapi kita berdasarkan realisasi tahun 2018 kita mencoba meningkatkan 2 kali lipat yang mencapai 250 juta, sekarang kita menargetkan 700 juta”tambahnya

“ itupun andai kata sebagian besar warga ASN karyawan karyawati yg ada di Tabalong berzakat lewat Baznas”

“saya yakin jumlah 700 juta itu masih kecil jadi Insya Allah melebihi yg kami targetkan” tutupnya

Mardani mengharapkan, kepercayaan masyarakat membayar zakat lewat Baznas Tabalong, sehingga pembayaran zakat lewat lembaga resmi ini meningkat. Baznas pun akan menyalurkan zakat pada orang yang berhak dan membutuhkan, sesuai dengan ketentuan agama dan perundang-undangan yang berlaku.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: