Bawaslu Tekankan KPU Untuk Pastikan Pemilih Pindahan Bisa Gunakan Hak Pilih

TVTABALONG.COM – Setelah pelaksanaan rapat pleno penetapan daftar pemilih pindahan, 20 Maret lalu, diketahui bahwa ada penambahan pemilih pindahan berjumlah 3.349 pemilih, sedangkan DPT Tabalong yang keluar memilih berjumlah 1.028 pemilih.

Komisioner Bawaslu Tabalong, Mahdan menekankan, agar Komisi Pemilihan Umum Tabalong dapat memenuhi hak pilih pemilih pindahan. Mulai dari menyediakan penambahan tempat pemungutan suara, surat suara, bilik suara, serta logistik lain yang ada di TPS.

badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tabalong konsen mengawal pemilih tambahan yang masuk ke wilayah Tabalong yang jumlahnya sebanyak 3.349 pemilih itu kita pastikan bisa menggunakan hak pilihnya di TPS, dan tentunya ini dapat diperhatikan oleh jajaran KPU berkenaan dengan penyiapan logistik surat suara”  kata Mahdan

Mahdan menambahkan, berdasarkan surat berita acara serah terima logistik yang didapat Bawaslu Tabalong, surat suara yang datang beberapa waktu lalu, hanya diperuntukan untuk Daftar Pemilih Tetap Tabalong. Sedangkan surat suara daftar pemilih tambahan yang jumlahnya mencapai lebih dari tiga ribu belum disediakan.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: