Baru, Kriya Anyam Dilombakan di FLS2N Tingkat SD

TVTABALONG.COM – Tahun ini pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat kabupaten, mempertandingkan 5 cabang lomba. Salah satunya adalah lomba kriya anyam,  yang baru diperlombakan di tahun ini.

Dalam lomba ini, para peserta diberikan waktu 5 jam membuat kerajinan anyaman. Para peserta dituntut membuat keterampilan anyaman, dengan hasil yang mengutaakan segi nilai estetik serta keunikan dan nilai guna.

Karena tergolong cabang lomba baru, lomba anyaman kriya kali ini hanya diikuti 2 orang peserta, yang duduk di kelas 5 SD.

Mereka adalah Louis dari SD Negeri 1-2 Pangelak  Kecamatan Upau, dan Syifa dari SD Negeri 2 Tanjung Kecamatan Tanjung. Salah satu dari mereka dipastikan mewakili Tabalong ke tingkat provinsi

Perupa Tabalong yang juga merupakan juri lomba kriya anyam, Bambang Rukmana, mengatakan, dalam lomba ini, hasil kerja peserta akan dinilai dari kombinasi warna, motif, dan bentuknya.

Akhir tahun 2019, Dinas Pendidikan Tabalong berencana menggelar lomba kriya anyam untuk tingkat SD. Sehingga sekolah-sekolah di Tabalong dapat termotivasi mengirimkan siswanya pada lomba ini. Dengan tujuan agar lomba kriya anyam di FLS2N tahun depan, dapat diikuti lebih banyak peserta.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: