Bappeda Pastikan Tidak Ada Usulan Prioritas Yang Dicoret

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) laksanakan Musrenbang, dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020.

Musrenbang meliputi tiga kecamatan, Tanjung, Tanta dan Murung Pudak, meliputi usulan sektor pelayanan publik, infrastruktur, dan pengembangan ekonomi.

Baca Juga : Sekda Minta Perbaikan Perencanaan Pembangunan

Dalam Musrenbang kali ini, Kecamatan Tanta mengusulkan 204 kegiatan. Terdiri dari 189 usulan musrenbang desa, dan 15 usulan tingkat SKPD kecamatan. Dari 204 usulan tersebut, beberapa diantaranya menjadi usulan prioritas, karena belum terealisasi di tahun sebelumnya

“Jumlah usulan yang kami sampaikan tadi tentunya ada beberapa usulan prioritas yuang akan kita sampaikan” kata Camat Tanta,Rusmadi

“tapi dari semua usulan yang kami sampaikan itu sudah kami masukan dalam e-planning kabupaten Tabalong dan mudah-mudahan ini dapat menjadi perhatian pemerintah di tahun yang akan datang”

“Kami mengharapkan usulan yang kami sampaikan akan mendapat persetujuan dari pemerintah kabupaten tabalong melalui SKPD nya, dan akan ada terjadi peningkatan ekonomi di masyarakat” harap Rusmadi

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong, Mahdi Noor mengatakan, usulan program tidak akan dihapuskan, melainkan akan dibagi kedalam short list dan long list kecamatan.

“Ini masih rancangan awal, nanti kita menuju kepada rancangan, setelah itu menuju rancangan akhir setelah itu menuju APBD” jelas Mahdi

“Kalau di APBD nanti itulah final, jadi tidak perlu khawatir sebenarnya”

“nanti shortlist yang dihimpun dari semua kecamatan di Tabalong, akan dibahas lagi di Musrenbang Kabupaten” terang Mahdi lagi.

“disitu nanti bicara lagi tentang prioritas, kemudian akan ada long list kabupaten dan short list”

“Short list inilah yang akan mengarah pada APBD, dan atau diteruskan pada pemerintah provinsi atau yang diteruskan pada APBN”

“mekanismenya seperti itu, mudah-mudahan masyarakat paham”  harap Mahdi

Pembahasan program prioritas setiap kecamatan akan kembali dibahas di Musrenbang Kabupaten, yang rencananya akan dilaksanakan di bulan Maret mendatang.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: