Bapenda Tabalong Harap Pelaku Usaha Parkir Taat Aturan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pembayaran pajak parkir merupakan salah satu sumber pendapatan daerah di Kabupaten Tabalong. Untuk tahun 2022, pendapatan daerah dari pajak parkir ini ditargetkan sebesar 61 juta rupiah, sedangkan realisasinya hingga juni 2022 hanya mencapai 8 juta rupiah.

Hal ini diungkapkan bapenda saat rapat bersama Komisi Dua DPRD Tabalong pada 29 Juni 2022. Dalam kesempatan ini bapenda juga menyampaikan kendala yang mereka hadapi dalam mengoptimalkan realisasi pajak parkir, salah satunya karena rendahnya kesadaran para pelaku usaha parkir dalam membayarkan kewajibannya. Serta kurangnya sosialisasi intensif pada pelaku usaha parkir terkait hak dan kewajibannya sebagai pelaku usaha parkir.

Karena hal tersebut, dalam waktu dekat bapenda akan mensosiliasaikan peraturan usaha parkir di tabalong. Sehingga para pelaku usaha parkir dapat emmahami hak dan kewajiban yang harus mereka jalani.

“Kami akan melakukan yang pertama sudah melakukan pendataan kemudian kami juga sudah melakukan analisa potensi pendapatannya. Nah kemudian kita juga sidah menyurati pemilik usaha penitipan penitipan kendaraan ini. Yang mungkin belum sosialisi yang intensif. nah ini akan segera kita lakukan setelah tahapan ini maka kita akan mendorong mereka ubtuk membayar pajaknya.” Kata Nanang Mulkani, Kepala Bapenda Tabalong.

Nanang mulkani pun menegaskan, pihaknya tidak segan untuk menidaklanjuti pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Karena hal tersebut ia pun menghimbau kepada pelaku usaha parkir untuk bekerjasama dalam membayarkan kewajibannya. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment