Home / Tabalong Hari Ini / Bantuan Pangan Non Tunai / Banua Lawas Dominasi Penerima Bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia

Banua Lawas Dominasi Penerima Bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia

TVTABALONG.COM – Penerima bantuan asistensi sosial lanjut usia yang dikucurkan pemerintah daerah ke 1.134 lansia terlantar tersebut, tersebar di dua belas kecamatan se kabupaten Tabalong. Yang mana setiap kecamatan dibagi menjadi 94 penerima bantuan Aslut, kecuali Kecamatan Banua Lawas, 101 penerima.

Dijelaskan Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Fitriana , Banua Lawas mendominasi penerima bantuan Aslut daerah, pasalnya di wilayah ini terdapat lebih banyak lansia terlantar dibandingkan kecamatan lainnya.

“untuk 2019 ada 1.134 tersebar di 12 kecamatan dan satu kecamatan kita beri 94 orang kecuali Banua Lawas ada 101 orang” jelas Fitriana

Ditambahkan Fitriana, bantuan yang dikucurkan terhadap lansia ini diprioritaskan, untuk lansia terlantar dan dalam kondisi tidak mampu alias miskin.

Sedangkan jumlah dana yang diterima masing-masing lansia sebesar Rp 200 Ribu, sama dengan jumlah dana bantuan aslut dari Kementerian Pusat, yang mana bantuan ini dikucurkan  dalam bentuk tunai, melalui pedamping di masing-masing kecamatan.

Reporter : Purnamasari  | Redaktur : M. Rahmadi

Check Also

23 Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Habau Diperbaiki, Warga Merasa Bersyukur

TVTABALONG.COM – Sebanyak 23 rumah di Desa Habau Kecamatan Banua Lawas, mendapat bantuan proyek stimulan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: