Home Editor's Picks Bangunan Baru TKA-TPA Al-Munawwarah Desa Telaga Itar Diresmikan

Bangunan Baru TKA-TPA Al-Munawwarah Desa Telaga Itar Diresmikan

by tabalong hari ini
0 comment

TKA-TPA Al-Munawwarah Desa Telaga Itar Kecamatan Kelua resmikan pada Rabu, 12 April 2023. Hadirnya Taman Pendidikan Al-Quran ini diharapkan mampu mencetak generasi Islami yang Qur’ani di masa mendatang.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, yang didampingi unsur Forkopimca Kelua serta pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong dan Kecamatan Kelua.

Bangunan TKA-TPA Al-Munawwarah, yang berada persis di area belakang Masjid Al-Munawwarah Desa Telaga Itar, ini terlihat megah dan representatif untuk kegiatan belajar mengajar Al-Quran.

Pengurus TKA-TPA Al-Munawwarah, Ahmad Syaidallah, mengaku bersyukur bangunan Taman Pendidikan Al-Quran ini kembali dibuka setelah 13 tahun hanya melakukan pembelajaran di rumah salah seorang ustadz. Pasalnya, sebelumnya bangunan TPA tersebut direhabilitasi berbarengan dengan rehab Masjid Al-Munawwarah.

“Alhamdulillah pada hari ini TKA-TPA Al-Munawwarah telah diresmikan, sehingga dengan diresmikannya tersebut TKA-TPA Al-Quran sudah bisa ditempati dari sekarang sampai masa yang akan mendatang. Mudah-mudahan TKA-TPA Al-Munawwarah ini mampu mencetak generasi Islami yang Qur’ani, yang sukses dunia akhirat, memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada kita semua, terutama untuk generasi kita penerus,” ujar Ahmad Syaidallah, pengurus TKA-TPA Al-Munawwarah.

Diketahui, hingga saat ini TKA-TPA Al-Munawwarah memiliki 250 santri, yang didukung oleh 26 tenaga pengajar. Jumlah ini pun diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga  Catatan DPRD atas LKPJ Bupati T.A. 2023 Jadi Bahan Evaluasi OPD

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment