Home / DPRD Tabalong / Banggar DPRD Tabalong Tekankan Akan Tolak Anggaran P3K Jika Perekerutannya Tidak Akomodir Semua Honorer

Banggar DPRD Tabalong Tekankan Akan Tolak Anggaran P3K Jika Perekerutannya Tidak Akomodir Semua Honorer

TVTABALONG.COM – Badan Anggaran DPRD Tabalong,  menekankan akan menolak penganggaran untuk pengadaan dan penggajian P3K, yang dibebankan ke APBD, jika dalam perekrutannya tidak sesuai atau tidak mengakomodir semua honorer.

Meskipun P3K diperuntukan bagi tenaga honorer, tapi anggota Banggar DPRD Tabalong, Jurni, berkeinginan perekrutan P3K memprioritaskan K2. Perekrutan P3K diharapkan berlaku adil, bagi honorer K2 maupun eks K2. Baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Honorer K2 pun diharapkan tidak harus mengikuti tes, untuk masuk P3K. Jikapun harus mengikuti tes, diharapkan hanya sebatas formalitas, sehingga tidak ada lagi permasalahan di K2.

kami sebagai DPRD Tabalong, kebetulan saya sebagai anggota banggar, apabila pusat tetap melaksanakan peraturan seperti itu mau berapa orang yang diluluskannya, saya sebagai anggota Banggar akan menolak anggaran itu” tegas Jurni

“tidak akan mengganggarkan apabila tidak sesuai dengan aspirasi yang kami inginkan” tambah Jurni

“kalau bisa selesainya P3k ini tidak ada lagi permalasalahan tenaga honor yang ada di Tabalong” tambahnya lagi.

Jurni menambahkan, peraturan P3K merupakan payung hukum untuk mensejahterakan para honorer di Tabalong, agar mendapat gajih yang layak.

Baca Juga :

Pihaknya mengharapkan, dalam perekrutan P3K nantinya semua 258 data eks kategori 2 terselesaikan terlebih dahulu. Sehingga 67 nama yang tidak terverifikasi sebagai honorer, dapat mengikuti seleksi P3K.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Ini Upaya Dewan Untuk Honorer K2 Yang Tidak Lulus CAT PPPK

TVTABALONG.COM – Seleksi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Tabalong, yang dilakukan secara online dengan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: