Bandara Warukin Kembali Berstatus Bandara Khusus

TVTABALONG.COM, Tanjung – Kembalinya status menjadi bandara dengan izin khusus, disinyalir menjadi salah satu penyebab Bandara Warukin Tanjung, belum melayani untuk penerbangan umum. Padahal sebelumnya, bandara kebanggaan warga Tabalong ini mendapat izin status bandara umum  dari Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Imam Fahrullazi yang ditemui usai menghadiri rapat koordinasi persiapan operasional Bandara Warukin Tanjung,  selasa tadi membenarkan, tahun 2017 lalu status Bandara Warukin kembali ke bandara khusus. Perubahan tersebut dikarenakan, keterlambatan perpanjangan izin status Bandara Warukin yang dapat melayani umum.

Lihat Videonya Di Sini :

Padahal seharusnya, perpanjangan izin harus dilakukan satu tahun, sebelum masa izin tersebut berakhir. Akibatnya, status izin bandara umum yang dimiliki Bandara Warukin, kembali menjadi bandara dengan izin khusus.

Kendati demikian, Imam Fahrullazi yang baru menjabat sekitar 8 bulan lalu berkomitmen, dapat mengembalikan status Bandara Warukin menjadi bandara berstatus umum. Untuk itu, pihak perhubungan Tabalong juga telah mengirimkan dokumen kelengkapan perubahan status tersebut, ke Kementerian Perhubungan.

Jika izin Bandara Warukin kembali berubah dari khusus ke umum, maka dalam waktu dekat Dinas Perhubungan Tabalong, akan berkoordinasi dengan maskapai penerbangan umum, terkait operasional Bandara Warukin. Kini, sudah ada 4 maskapai penerbangan, yang siap beroperasi di Bandara Warukin./Hendriyani

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: