Jaga Ketertiban Umat Beragama, Kejaksaan Negeri Tabalong Bentuk Tim Pakem, Ini Fungsinya

“Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Gede Made Pasek Swardhyana saat pimpin rapat koordinasi tim pengawasan aliran kepercayaan dan keagamaan”

TVTABALONG.COM – Kejaksaan Negeri Tabalong membentuk tim koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat , Pakem. Tim tersebut nantinya bertugas untuk mengawasi segala bentuk aliran kepercayaan dan keagamaan di Wilayah Tabalong, tertutama yang berpotensi mengganggu ketertiban umat beragama.

Kejaksaan Negeri Tabalong membentuk tim koordinasi Pakem , untuk mengawasi semua bentuk aliran kepercayaan dan keagamaan di wilayah Tabalong, pada 8 Agustus lalu. Tim ini terdiri dari unsur pemerintah daerah, TNI , Polri, Kementrian Agama, serta Majelis Ulama Indonesia dan Forum Kerukunan Umat Beragama sebagai asistensi.

Pembentukan tim ini berdasarkan Peraturan Kejaksaan Agung Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2015. Dengan pertimbangan, semakin meningkatnya perkembangan kehidupan beragama, dan kepercayaan terhadap ketuhanan yang maha esa .

Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Gede Made Pasek Swardhyana saat diwawancarai mengharapkan, tim ini dapat mengawasi semua bentuk aliran kepercayaan dan keagamaan, yang berpotensi menganggu ketertiban antar umat beragama.

Selanjutnya tim ini akan memantau situasi dan kondisi di masyarakat terkait aliran kepercayaan, berdasarkan informasi dari masyarakat maupun dari hasil kajian tim ini sendiri, yang dinilai bertentangan dengan ajaran agama.

Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: