Home / Tabalong Hari Ini / Infrastruktur / Awalnya Pusat Kuliner, Pemkab Kini Rencanakan Mall At-Thaiyyibah Jadi Mall Pelayanan Publik

Awalnya Pusat Kuliner, Pemkab Kini Rencanakan Mall At-Thaiyyibah Jadi Mall Pelayanan Publik

TVTABALONG.COM – Pemerintah kembali membahas pemanfaatan bangunan Mall At-Thaiyyibah Mabuun, pada 23 April 2019. Bangunan dengan dua lantai tersebut, awalnya direncanakan sebagai pusat kuliner, namun kemudian rencana tersebut dirubah kembali sebagai mall pelayanan publik pada pembahasan ini.

Rencana pembangunan pusat mall pelayanan publik di tempat ini, atas perhitungan pemerintah daerah, yang berniat meningkatkan pelayanan publik di Tabalong. Sehingga Tabalong memiliki sentral pelayanan publik yang mudah, cepat, nyaman, aman, dan terjangkau dalam satu lokasi.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, mengatakan, untuk mewujudkan Mall pelayanan publik, pihaknya berkoordinasi ke Kemenpan RB untuk mendapatkan persetujuan.

Setelah mendapatkan surat keputusan, bangunan direhab dengan anggaran perubahan APBD 2019, dan ditargetkan beroperasi pada hari Tabalong.

rencananya seperti itu tapi prosesnya dulu kita harus mendapatkan izin dari Kemenpan RB” kata wabup Mawardi

“justru kita bersurat ke kemenpan RB, kalau keluar izin  dari Kemenpan RB baru kita kegiatan berikutnya”

“Nanti kita tunggu SK Kemenpan tadi, Insya Allah masuk di dana perubahan karena kita siapkan di launching hari jadi Tabalong” tutupnya

Setelah berkoordinasi dengan Kemenpan RB, pemkab akan berkoordinasi dengan instansi terkait ataupun swasta.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, Nanang Mulkani mengatakan, proses terakhir kesiapan bangunan dari sarana dan prasarana pendukung dengan rehab bangunan.

nah pada proses berikutnya, baru akan dilakukan koordinasi. Kemudian banyak penyamaan persepsi dengan instansi yang akan ditaruh di Mall Pelayanan Publik, karena sebenarnya itu bukan hanya instansi pemerintah, tapi swasta pun terlibat di situ” jelas Nanang

“BUMD misalnya, PDAM bisa masuk di situ, pelayanan pos, pelayanan pertanahan, isntansi vertical, kemudian dari imigrasi, pajak bisa menyatu disitu” contoh Nanang

“bangunan yang ada juga harus direhab”

Rencana pembangunan mall pelayanan publik, dinilai akan berdampak pada pertumbuhan di segala sektor, baik ekonomi maupun sosial.

Pada lantai pertama, rencananya dijadikan sebagai area publik terbuka atau ruang pelayanan. Sedangkan lantai kedua sebagai kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Disdukcapil.

Reporter : Muhammad Aditya | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Kepala DPMPTSP Tabalong, Nanang Mulkani saat rapat koordinasi pemerintah daerah (12/6/2019)

Pelayanan Apa Saja yang Bakal Ada di Mall pelayanan Publik? Ini Jawabannya

TVTABALONG.COM – Kabar gembira, Masyarakat Tabalong yang ingin mengurus berbagai dokumen bisa dilakukan dalam satu …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: