Asyik! Begini Cara Warga Kelua Sambut Ramadan


TVTABALONG.COM ā€“ Banyak cara untuk menjalin tali silaturahmi menjelang bulan ramadan, salah satunya ialah dengan cara memainkan permainan tradisional. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Sungai Buluh dan desa masintan Kecamatan Kelua, mereka kerap memainkan permainan layang-layang di atas air atau biasa disebut sisirit.

Lebih dari 10 tahun sudah Warga Desa Sungai Buluh dan Desa Masintan Kacematan Kelua memainkan permainan tradisional sasirit. Sasirit sendiri biasa di mainkan oleh warga saat memasuki musim kemarau, namun kali ini untuk memperingati memasuki bulan ramadan.

Bermodalkan bahan kayu dan tali belati yang di olah sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk kapal, warga kedua desa ini dapat memainkan permainan tradisional, sebagai ajang silaturahmi antar desa memasuki bulan ramadan.

Menurut warga, permainan ini dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga desa mereka,sebab dalam permainan ini diikuti oleh ratusan warga dari desa masing masing. Tidak hanya para orang tua anak anak pun juga ikut serta dalam permainan tradisional ini.

Diharapkan generasi muda dapat melanjutkan tradisi permainan ini, agar tetap menjaga silaturrahmi antar warga desa.

(Normansyah, Abdi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: