ASN Tabalong Ini Raih Penghargaan Nasional Karena Perjuangannya Kembangkan Pertanian

TVTABALONG.COM – Perjuangan Endang Susilowati mengembangkan pertanian, dalam empat tahun terakhir ini tidak sia-sia.

Berkat kerja kerasnya, Endang mendapatkan penghargaan dari PT Pertamina pusat, sebagai terbaik tiga  local hero kategori hijau, pada 10 Desember lalu.

Penghargaan diberikan atas beberapa dedikasi Endang di bidang pertanian, seperti meningkatkan PH tanah, menerapkan jajar legowo untuk meningkatkan hasil pertanian hingga empat kali lipat, serta keberhasilannya mengembangkan padi organik, di wilayah Ring I Pertamina EP Tanjung.

Kemampuannya sendiri tak lepas dari program sekolah lapangan good agriculture practice, yang dikerjasamakan dengan PT Pertamina EP Asset 5 Tanjung Field, dalam empat tahun terakhir.

Ia bersama CSR PT Pertamina, mengupayakan para petani mendapat hasil maksimal, untuk mengejar kemandirian dan kesejahteraan.

Upaya PT Pertamina bersama Endang yang merupakan ASN Dinas Pertanian ini, mendapat dukungan penuh kepala Dinas Pertanian.

Penghargaan tersebut dinilai dapat memotivasi pegawai di Dinas Pertanian, untuk berinovasi di tengah masyarakat.

Upaya pengembangan pertanian yang dikerjasamakan depan pihak pertamina ini sendiri masih terbatas di wilayah Ring I Pertamina bersama petani lokal.

Dari kegiatan tersebut, dihasilkan beras organik, yang harganya mencapai hingga 3 kali lipat dari harga beras non organik, sehingga pendapatan petani secara otomatis meningkat dari hasil penjualan beras.

Penulis : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: