Apkasi Otonomi Expo, Tabalong Pamerkan Sejumlah Produk UMKM dan Kebudayaan Dayak

TVTABALONG.COM – Seluruh kabupaten di Indonesia tak terkecuali Kabupaten Tabalong, berpartisipasi dalam Apkasi Otonomi Expo di Indonesian Convention Exhibition, Kota Tanggerang, provinsi Banten. Acara tersebut dilaksananakan selama tiga hari, dari 6 hingga 8 Juli 2018.

Dibuka langsung oleh presiden Joko Widodo, Apkasi Otonomi Expo merupakan wadah pertemuan,  seluruh pemerintah kabupaten dan para pelaku investasi, untuk menunjukkan potensi yang ada di setiap kabupaten, sehingga menarik para investor dan pembeli,  baik dari sektor pariwisata, perdagangan, serta investasi.

Pada Apkasi kali ini, Kabupaten Tabalong memamerkan sejumlah hasil  produk UMKM, seperti olahan makanan ringan, dan kerajinan tangan yang terbuat dari bambu dan rotan, sehingga menjadikan stand kabupaten Tabalong, menarik perhatian para pengunjung dan peserta apkasi dari kabupaten lain.

Lily salah satu pengunjung dari kota jakarta, mengatakan bahwa stand kabupaten Tabalong memiliki daya tarik tersendiri, terutama pada wastra atau kain tradisional yang memiliki motif menarik dan dinilai memiliki perbedaan dengan kain khas dari daerah lain.

Tidak hanya memamerkan produk UMKM, stand kabupaten Tabalong juga menampilkan kebudayaan dayak deah melalui seni tari. Sementara pada pameran investasi yang diselenggarakan, oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini , tercatat sekitar sepuluh ribu lebih pengujung  yang turut berhadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: