Antrian Ibadah Haji Di Tabalong 27 Tahun

TVTABALONG.COM – Tingginya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji, menambah daftar panjang antrian keberangkatan. Masyarakat Tabalong yang mendaftar ibadah haji di tahun 2018, harus rela mengantri selama 27 tahun.

Kuota daftar tunggu keberangkatan haji di Kemenag Kalsel, hingga tahun 2018 ini, sebanyak seratus ribu orang lebih. Sedangkian Kementrian Agama Tabalong mencatat, setiap tahunnya, rata-rata masyarakat Tabalong yang mendaftar berangkat haji, sebanyak sembilan  ratus sampai seribu orang.

Di sisi lain, jumlah calon jamaah haji Tabalong, yang diberangkatkan setiap tahunnya hanya berkisar di angka 400 an. Hal ini otomatis membuat daftar tunggu berangkat haji semakin panjang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Tabalong, Nabhan Fanshuri memperhitungkan, jika pendaftaran haji regular dilakukan di tahun 2018, maka diperkirakan akan menunggu jadwal keberangkatan selama 27 tahun.

Meski demikian, Nabhan menghimbau masyarakat untuk tetap mendaftar haji melalui Kementrian Agama, maupun penyelenggara haji khusus. Karena tidak menutup kemungkjinan akan ada perubahan kebijakan, terkait penambahan kuota keberangkatan haji. Jika ada penambahan kuota keberangkatan, maka daftar tunggu keberangkatan haji, akan lebih singkat.,

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: