Anggota UPPB di Tabalong Semakin Meningkat

TVTABALONG.COM – Hingga kini, Kabupaten Tabalong memiliki 15 Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB). Bahkan 5 diantaranya telah memiliki gudang penyimpanan karet dan aktif melakukan transaksi jual beli.

Tumbuh dan berkembangnya UPPB ini, seiring dengan bertambahnya pula anggota UPPB yang mencapai 5 ratus orang. Dengan perkiraan hasil mencapai 40 ton bokar bersih per minggu.

Baca Juga : DRPD Dukung Langkah Pemkab Berikan Dana Bergulir Untuk UPPB

Ketua koordinator UPPB Tabalong, Fahyuni Husni mengatakan, 3 tahun terakhir jumlah anggota UPPB meningkat. Namun, UPPB yang dapat melayani masih terbatas, dikarenakan keterbatasan modal yang dimiliki UPPB. 

dari tahun 2015 itu, dari 5 UPPB berjalan 17 orang dan sekarang hampir 500 orang, jadi ada peningkatan yang ada dari sekarang ini” kata Fahmi

Anggota yang belum jalan kendalanya masalah keuangan, disana sudah berdiri namun masalah keungan belum bisa dilaksanakan.

“oleh karena itu, teman-teman mengharapkan bantuan dana dari pemerintah untuk masyarakat di sekitarnya bisa berjalan dan merakan harga yang sesuai dengan pabrikan” harap Fahmi

Untuk menjawab hal tersebut, Pemerintah Daerah Tabalong rencananya akan menggulirkan dana bagi UPPB senilai Rp 5 milyar. Dan bantuan tersebut, hingga kini masih dalam proses pengguliran.

Reporter : Muhammad Aditya |Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: