Home / Tabalong Hari Ini / Anggota Perpusda Kini Dapat Akses Ribuan Buku Via Android & Windows Via Epusda Tabalong

Anggota Perpusda Kini Dapat Akses Ribuan Buku Via Android & Windows Via Epusda Tabalong

TVTABALONG.COM – Sejak 1 Desember 2018 lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong telah membuka layanan epusda Kab. Tabalong. Layanan berbasis online ini menyediakan sebanyak 7 ribu eksemplar buku dengan berbagai jenis.

Para anggota Perpusda dapat membaca koleksi e-book secara online kapanpun dan dimanapun, melalui aplikasi android maupun perangkat windows. Sehingga masyarakat khususnya yang berlokasi jauh dari perpustakaan daerah dapat terus mengakses buku secara online.

Salah seorang pengguna aplikasi epusda Tabalong, Dandi, mengakui manfaat dari layanan epusda. Tempat tinggalnya yang berlokasi di Pugaan, menyulitkannya mengakses langsung buku di Perpustakaan Daerah. Ia pun memanfaatkan layanan epusda, sehingga meski berada jauh dari Perpusda ia tetap dapat mengakses buku.

“manfaat aplikasi epusda bagi saya, dapat mengakses buku-buku yang ada di Perpustakaan daerah” ucap Dandi

“dapat mempermudah mencari bahan pelajaran dan lain-lain”tambahnya

Kepala Seksi Layanan dan Otomasi Perpustakaan, Rakhman, mengatakan, ketersediaan epusda Kab. Tabalong ditujukan untuk menarik minat baca masyarakat kabupaten Tabalong. Terbukti dari meningkatnya jumlah pengunjung dari 40 ribu orang di tahun 2017, menjadi 64 ribu di 2018.

“tujuan utama epusda ini membuka akses seluas-luasnya agar masyarakat yang jauh jangkauannya  dari perpustakaan daerah bisa mengakses buku-buku di sini dimana dan kapanpun”jelas Rakhman

Epusda Kab. Tabalong juga memiliki fitur menarik yang dapat memudahkan para pembaca. Seperti pencarian alamat, catatan dan stabilo, salin daftar pustaka, salin info buku, kutip dan bagikan, serta text to speech.

Reporter : Rulyandi Rahman | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Tabalong Jadi Tuan Rumah HUT BPR-BPRS ke-3 Nasional Tingkat Kalsel, Ini Alasannya

TVTABALONG.COM – Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi BPR-BPRS ke-3 Nasional tingkat Provinsi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: