Anggota Legislatif Keluhkan APK Langgar Aturan Terpasang di Jalan Protokol

TVTABALONG.COM – Para anggota legislatif Tabalong, mengeluhkan alat peraga kampanye yang melanggar aturan terpasang di jalan protokol.

Hal tersebut dikonsultasikan anggota dewan, bersama KPUD dan Bawaslu Tabalong, dalam rapat dengar pendapat, 4 januari lalu.

Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Tabalong, yang sekaligus memimpin rapat, Mursidah, menginkan Bawaslu dapat menindak APK, yang dianggap melanggar aturan.

ada pemasangan-pemasangan spanduk atau APK di jalan protokol dari Jalan Basuki Rahmat ke Hikun masih ada yang memasang APK tadi” jelas Mursidah

“Sedangkan kita, para anggota dewan kita yang disini, tidak memasang. Jadi kita masih mempertanyakan itu, apakah boleh atau tidak?’’

“Jadi kami (para anggota dewan) bertanya. Ternyata memang tidak boleh, artinya memang sudah ada undang-undangnya, dari jalan Basuki Rahmat terus sampai Hikun (tidak boleh dipasang)” tambah Mursidah.

“kita ingin, Bawaslu bagaimaina penegurannya? Kita  (anggota dewan) ingin keadilan” tutup Mursidah

Ketua KPUD Tabalong, Agus Musdianoor yang menghadiri rapat menjelaskan, akan mengakomodir keluhan anggota dewan, dengan meneruskan keluhan ke Bawaslu Tabalong. Sehingga Bawaslu dapat menindak APK yang melanggar aturan.

tadi disampaikan bahwa beberapa pelanggaran yang tentunya dikelola oleh beberapa caleg yang tidak menaati peraturan sehingga KPU  merekomendasikan kepada Bawaslu untuk bisa menindaklanjuti persoalan APK yang di luar dari ketentuan yang berlaku” jelas Agus

Dalam rapat dengar pendapat ini, KPUD Tabalong mengingatkan para legislatif, untuk tidak berkampanye, saat kegiatan reses.

Reporter : Sherly Nova Ariani | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: