Home DPRD Anggota DPRD Dapil Murung Pudak Dorong Peningkatan SDM Perkotaan

Anggota DPRD Dapil Murung Pudak Dorong Peningkatan SDM Perkotaan

by tabalong hari ini
0 comment

Upaya pemerintah daerah mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia dan pengembangan agrowisata di Murung Pudak menjadi perhatian sejumlah anggota legislatif daerah pemilihan wilayah Kecamatan Murung Pudak, para legislator menilai hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan SDM dan perencanaan yang matang.

Peningkatan indeks pembangunan manusia dan pengembangan agrowisata yang menjadi keinginan Pemerintah Kabupaten Tabalong, mendapat dukungan dari sejumlah anggota dewan Dapil Kecamatan Murung Pudak, yang turut hadir dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat Kecamatan Murung Pudak, Kamis 9 Februari 2023.

Seperti yang disampaikan, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Tabalong Rini Irawanty. Ia mengaku siap mendukung peningkatan IPM dan pengembangan agrowisata di Murung Pudak. Hanya saja langkah tersebut menurutnya mesti dibarengi dengan upaya pengembangan sumber daya manusia.

“Saya berharap kita lebih meningkatkan sumber daya manusia nya dengan menciptakan lapangan kerja, usulan itu dari tingkat desa kami akan siap mendukung untuk itu dan mudah-mudahan ini juga diaminkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong agar sumber daya manusia Kabupaten Tabalong itu mandiri, hebat, menciptakan lapangan kerja sendiri dan bisa meningkatkan perekonomian ditingkat desa dan berpengaruh terhadap Kabupaten Tabalong,” harap Rini.

Hal senada juga diutarakan, anggota Komisi 1 DPRD Tabalong Dapil Murung Pudak, Rusly Thamrin. Rusly menilai upaya peningkatan IPM dan pengembangan agrowisata yang termasuk dalam perencanaan pembangunan suatu desa dan kelurahan harus diimbangi dengan kemampuan sumber daya manusia yang ada.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Akan Beri Keringanan Pajak dan Retribusi bagi Pengusaha

“Saya ingin melihat proses perencanaan dari desa itu betul-betul prioritas tapi saya tidak melihat kemampuan dari para SDM mereka. Saya khawatir keinginan lebih besar daripada kebutuhan padahal kita punya sumber daya keuangan yang terbatas,” ujar Rusly.

Sementara itu, anggota Komisi 1 DPRD lainnya, Murjani yang juga turut ber hadir mengatakan, pengembangan agrowisata yang direncanakan pemerintah harus melalui kajian yang mendetail, agar apa yang menjadi keinginan pemerintah dapat tepat sasaran untuk masyarakat.

“Kalau keinginan semua nya bisa, tapi sebuah kajian detail yang pas dan tepat perlu adanya kajian sehingga jangka panjang nya itu bisa terukur dan bertahan lama jadi jangan sampai nanti kita melihat ini hanya biasa satu minggu, satu bulan, satu tahun sudah selesai setelah itu tidak ada lagi pengembangan lainnya,” kata Murjani.

Semua anggota legislatif yang berada di Komisi 1 ini pun siap untuk selalu mengawal usulan yang masuk dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Tabalong Tahun 2024, agar yang menjadi prioritas masyarakat desa dan kelurahan Kecamatan Murung Pudak dapat terealisasi.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment