Alumni Ponpes Al Falah Dirikan Dapur Umum Pada Haul Guru Sekumpul

TVTABALONG.COM – Para relawan, yang tergabung dalam alumni Pondok Pesantren Al Falah tahun angkatan 1998, mendirikan dapur umum, pada acara Haul Guru Sekumpul ke 14. Dapur umum dipusatkan di Kelurahan Keraton Martapura ini, dijadikan tempat memasak makanan gratis bagi jamaah haul.

Sejak dibuka pada minggu dini hari, para relawan sibuk dengan aktivitas dapur. Seperti memasak nasi, hingga menggoreng ayam, dan membungkus makanan.

Dapur umum ini menyediakan sekitar 3 ribu bungkus makanan gratis dengan menu utama ayam goreng. Selain itu juga disediakan  sekitar seribu bungkus makanan dengan lauk daging. Para relawan ini juga menyediakan  ratusan loyang terang bulan yang dibagikan para para relawan lainnya.

 kegiatan untuk Haul Guru Sekumpul, untuk meraih keberkahan, serta mempererat silaturahmi antar Alumni Ponpes Al Falah angkatan 1998 lulusan 2005” jelas panitia pelaksana, Hadi Purwanto

“Ini yang kedua kali dan jadi agenda tahunan kita setiap haulan” tambahnya

Dapur umum yang diinisiasi par alumni Ponpes Al Falah ini sudah beroperasi dalam dua tahun terakhir.

Tahun lalu dapur umum menyediakan sekitar 2.600 bungkus makanan. Pelaksana kegiatan berencana membuka kembali dapur umum saat haul tahun depan, dengan jumlah makanan yang lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: