Alokasi DIPA 2019 Naik 4 Persen

TVTABALONG.COM – Tahun 2019, nominal Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diterima Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung, mengalami kenaikan sebesar 4 persen.

Jika pada tahun 2018 dana DIPA yang diterima sebesar Rp 1,23 triliun, namun tahun 2019 dana DIPA meningkat menjadi Rp 1,27 triliun.

Jumlah ini sendiri diperuntukkan bagi Kabupaten Tabalong, Balangan, dan HSU, yang berada di bawah naungan KPP Tanjung.

Kepala KPPN Tanjung, Bayu Setiawan Yuniarto mengatakan, dana DIPA untuk Tabalong tahun 2019 sebesar Rp 422,7 milyar, yang terbagi untuk satuan kerja vertikal kementerian atau lembaga sebesar Rp 205,89 milyar, dan untuk dana alokasi khusus fisik serta dana desa sebesar Rp 216,8 milyar.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, alokasi DIPA tahun 2019 yang naik sebesar empat persen, perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan daerah, agar selaras dengan pengembangan pembangunan.

Bupati Anang berharap tahun-tahun selanjutnya, DIPA Tabalong agar terus meningkat, dan tidak mengalami pemangkasan.

Alokasi DIPA Tabalong paling besar untuk fungsi pendidikan sebesar Rp 86,65 milyar, atau mencapai 42 persen.

Sedangkan untuk fungsi ketertiban dan keamanan sebesar Rp 67,19 milyar atau mencapai 33 persen dari total alokasi belanja instansi vertikal kementrian lembaga.

Pada 26 Desember lalu, KPPN Tanjung menyerahkan DIPA tahun 2019 dan penandatanganan pakta integritas secara simbolis yang disaksikan Bupati Tabalong.

Pakta integritas merupakan bentuk komitmen dalam pelaksanaan tugas pelayanan untuk tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: