Aksi Penyelamatan Korban Terjebak di Mobil Overheat Isi Peringatan Bulan K3

TVTABALONG.COM – Tim rescue berupaya menyelamatkan 5 orang yang terjebak dalam mobil yang sedang terbakar. Dengan sigap dan tangkas, kelima korban berhasil diselamatkan.

Aksi ini merupakan simulasi dari pertolongan kecelakaan kerja, yang ditampilkan pada peringatan bulan K3, Kamis, 7 Februari di Halaman Pendopo Bersinar.

Saat diwawancara, anggota tim rescue, Udin Hidayat, mengatakan, setiap individu harus memiliki kesadaran untuk menjaga keselamatan kerja. Selain individu pekerja, tim rescue yang ada di instansi perusahaan juga wajib menjaga stabilitas keselamatan kerja.

Baca Juga : Pekerja Tabalong Diimbau Selalu Jaga Keselamatan Dalam Bekerja

“yang kita simulasikan disini untuk mendidik masyarakat, memberi pengetahuan pada masyarakat bagaimana sih cara yang tepat, yang bagus untuk menyelamatkan korban kasus overheat” jelas Udin

Udin mengatakan, upaya penyelamatan kerja yang dilakukan seperti disimulasi ini penting dimiliki setiap anggota tim rescue, maupun para pekerja.

Pasalnya di Tabalong banyak para pekerja, khususnya karyawan tambang, yang menggunakan sarana operasional mobil seperti di simulasi. Sehingga potensi kejadian serupa bisa saja terjadi.

Reporter : Rulyandi Rahma | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: