Home Editor's Picks Akses Jalan Warga Bintang Ara Terputus Akibat Banjir

Akses Jalan Warga Bintang Ara Terputus Akibat Banjir

by tabalong hari ini
0 comment

Kecamatan Bintang Ara kembali dilanda banjir yang mulai terjadi sejak Selasa sore, 28 Maret 2023. Banjir yang cukup parah ini terjadi di Desa Bintang Ara dan Desa Usih yang berdampak pada terendamnya sejumlah rumah warga.

Dua desa di Kecamatan Bintang Ara ini menjadi lokasi banjir yang cukup parah akibat curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari wilayah dataran tinggi di Tabalong.

Banjir kali ini setidaknya merendam 49 buah rumah warga di Desa Bintang Ara dan 13 rumah di Desa Usih.

Camat Bintang Ara, Mulyadi, saat dihubungi via telepon menyampaikan bahwa banjir tidak hanya merendam pemukiman warga, namun juga memutus akses jalan di Kecamatan Bintang Ara sehingga tidak dapat dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Kondisi saat ini banjir sudah mulai menurun, tetapi kita tetap mengimbau kepada warga karena cuaca kan tidak menentu, jadi khususnya kepada warga yang berada disamping atau di bantaran sungai itu selalu berhati-hati dan waspada supaya bisa mengantisipasi barang-barangnya, kemudian dengan harapan juga yang bertempat tinggal di bantaran sungai itu bisa dievakuasi atau berpindah ke tempat yang lebih aman,” ujar Mulyadi, Camat Bintang Ara.

Dari informasi yang diperoleh juga, banjir memutus jembatan penghubung antara Desa Hegarmanah dan Misim di Kecamatan Bintang Ara. Putusnya jembatan ini dikarenakan derasnya arus luapan sungai setempat yang terjadi pada Selasa siang.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Alokasian Anggaran Dana Desa Lebih Besar dari DD Pusat

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong langsung terjun meninjau sekaligus memitigasi kawasan terdampak banjir.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment