Ajarkan Anak Bijak Kelola Keuangan, Bank Kalsel Punya Program Tabungan Simpel Untuk Pelajar

TVTABALONG.COM – Guna mengajarkan kebiasaan menabung sejak dini, Bank Kalsel Cabang Tanjung mengenalkan program simpanan pelajar, atau Simpel bagi siswa di SD Negeri 1.5 Belimbing, 3 mei 2019.

Melalui program ini, Bank Kalsel memberikan kesempatan bagi ratusan siswa SD Negeri 1.5 Belimbing, untuk membuka rekening tabungan.

Program Tabungan Simpel diutamakan bagi nasabah dari kalangan anak usia dini, sampai maksimal 17 tahun. Tujuannya tidak lain untuk mengajarkan anak berhemat dan dapat mengelola keuangan sejak dini.

 dicanangkan untuk pelajar supaya mulai bisa menambung mulai sekarang, jadi dia sudah bisa menyisihkan uang, jadi budaya lah kedepannya” kata Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel Cab. Tanjung, Amelia

“jadi mulai bisa merencanakan keuangannya, uang saku bukan untuk jajan aja bisa disisihkan untuk keperluan lain”

Kepala Sd Negeri 1.5 Belimbing, Noorhana menyambut baik adanya prorgam simpanan pelajar. Selain mengajarkan manfaat menabung secara teori, kini siswa dapat langsung mempraktekkannya dengan membuka rekening atas nama siswa sendiri.

“kami menyambut baik program ini, kami ada pembelajaran buat anak-anak bahwa kegiatan menabung itu sangat baik untuk anak, jadi anak itu belajar hemat” kata Noorhana

“Kami sudah ada pelajarannya di sekolah, tapi sekarang langsung praktek, jadi anak anak dapat menambung atas namanya sendiri” tambahnya

Hanya dengan 5 ribu rupiah, dalam program simpanan pelajar, siswa sudah dapat membuka rekening. Melalui program ini, petugas Bank Kalsel akan datang setiap minggu untuk melayani siswa yang ingin menabung. Selain itu siswa juga dapat menabung di bank dengan nominal rendah yaitu minimal seribu rupiah.

Reporter : Syarif Hidayat | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: