Agar Tak Tersesat di Tanah Suci, Begini Imbauan Kemenag Tabalong Untuk Calon Jamaah Haji

TVTABALONG.COM – Setiap musim ibadah haji diperkirakan jutaan umat Islam berkumpul di tanah suci Mekkah dan Madinah. Sayangnya, calon jamaah haji dari berbagai penjuru dunia tersebut, seringkali tidak mengenal arah di lingkungan Mekkah dan Madinah. Untuk itu, Kementerian Agama Tabalong, mengimbau bagi calon jamaah memperhatikan dan mengetahui wilayah sekitar.

Setiap tahunnya, terjadi peningkatan kepadatan dan keramaian di Mekkah dan Madinah saat musim haji. Hal tersebut seringkali menyebabkan calon jamaah haji dari berbagai penjuru dunia, tersesat ketika beribadah. Dikarenakan minimnya pengetahuan tentang lokasi.

Kepala seksi penyelenggara haji dan umrah Kementerian Agama Tabalong, Nabhan Fanshuri mengimbau, calon jamaah haji untuk mengenali lokasi lingkungan ibadah dan hotel, serta gedung-gedung sekitar penginapan. Calon jamaah juga disarankan untuk tidak bepergian sendiri, menjaga komunikasi dengan petugas gaji, dan selalu mengenakan tanda pengenal.

Nabhan menambahkan, penting bagi calon jamaah haji untuk mengenali nomor pintu saat memasuki masjid, dan mengenali tenda kemah di Mina, serta berangkat bersama rombongan saat melontar jumrah.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: