Home Tabalong Hari IniPendidikan Acara Pengukuhan SMAN 2 Tanjung Jadi Ajang Penyaluran Bakat Siswa

Acara Pengukuhan SMAN 2 Tanjung Jadi Ajang Penyaluran Bakat Siswa

by tabalong hari ini
0 comment

Siswa-siswi SMAN 2 Tanjung menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya saat pengukuhan dan perpisahan siswa kelas 9 pada Kamis, 8 Juni 2023. Adanya pertunjukan ini pun dijadikan sebagai ajang penyaluran bakat para siswa.

Inilah penampilan seni budaya siswa-siswi kelas tujuh dan delapan SMP Negeri 2 Tanjung dalam rangkaian pengukuhan dan perpisahan siswa-siswi SMP Negeri 2 Tanjung tahun pelajaran 2022-2023.

Beragam penampilan seni ditampilkan, mulai dari pertunjukan musik tradisional, tarian tradisional, menyanyi solo, dan sejumlah pertunjukan lainnya ditampilkan para siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tanjung, Yadi Karnadi, mengatakan bahwa penampilan ini merupakan hasil latihan rutin melalui ekstrakurikuler yang diberikan sebagai wadah penyaluran bakat siswa.

“Karena di sekolah ini ada guru yang khusus menangani bidang studinya, memang seni tari. Jadi anak-anak yang punya kemampuan di seni tari kami tampung terus kami berikan wadah dengan kegiatan ekstrakurikuler di sore hari untuk mereka. Jadi tidak terbatas hanya tujuan untuk mengikuti lomba saja. Alhamdulillah, satu kelompok tari yang bisa dimunculkan dan alhamdulillah bisa maju ke tingkat provinsi,” ujar Yadi Karnadi, Kepala SMPN 2 Tanjung.

Yadi Karnadi menambahkan, tidak hanya di bidang seni tari, SMP Negeri 2 Tanjung juga fokus terhadap bidang olahraga. Terbukti dengan pelaksanaan POPDA beberapa waktu lalu, siswa SMP Negeri 2 Tanjung turut menyumbangkan 10 medali untuk Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Komisi III dan Eksekutif Sepakati Pola Pendanaan LPPL Tabalong

Tiga di antaranya merupakan medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment