80 Rumah Tidak Layak Huni Di Tabalong Bakal Terima Bantuan Bedah Rumah

TVTABALONG.COM – Di tahun ini, sebanyak 80 buah rumah dari 326 buah rumah tidak layak huni di Tabalong, bakal menerima bantuan bedah rumah dari Kementerian Sosial Repubulik Indonesia. Saat ini sejumlah rumah yang diusulkan telah memasuki tahap verifikasi.

Sebanyak 80 buah rumah tidak layak huni atau RTLH, milik penerima manfaat bantuan sosial baik penerima program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai, maupun kartu Indonesia sehat di Tabalong, akan menerima bantuan bedah rumah tahun ini.

Setiap rumah rencananya akan mendapatkan bantuan anggaran bedah rumah sebanyak Rp 15 juta, yang akan ditransfer langsung kerekening penerima manfaat.

Saat dikonfirmasi beberapa waktu tadi, Kepala Dinas Sosial Tabalong H. Yuhani mengatakan pihaknya telah menerima sejumlah usulan bedah rumah. Dan saat ini proses verifikasi faktual oleh TKSK sedang berlangsung.

Bantuan bedah rumah, dialokasikan bagi penerima manfaat di 12 kecamatan. Yakni, kecamatan Banua Lawas 20 buah, Kelua 10 buah, Pugaan 2 buah, Muara Harus 4 buah, Tanjung 3 buah, Murung Pudak 8 buah, Tanta 5 buah, Upau 10 buah, Jaro 2 buah, Muara Uya 5 buah, Haruai 8 buah serta Kecamatan Bintang Ara 3 buah.

Dinas sosial pun bertekad program bedah rumah akan terus dilanjutkan. Sehingga rumah tidak layak huni di Tabalong yang saat ini berjumlah 326 buah secara bertahap dapat terselesaikan.

(Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: