Home Editor's Picks 700 Paket Sembako Disediakan di Pasar Murah Terbatas Kecamatan Murung Pudak

700 Paket Sembako Disediakan di Pasar Murah Terbatas Kecamatan Murung Pudak

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang Lebaran 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali melaksanakan pasar murah terbatas yang digelar secara bergantian di 12 Kecamatan se-Tabalong. Pasar murah terbatas tersebut dilakukan oleh Pemkab Tabalong dalam upaya meningkatkan daya beli masyarakat serta menekan inflasi jelang Lebaran.

Pasar murah terbatas ini dilaksanakan oleh Pemkab Tabalong melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Bidang Perdagangan dan Kemetrolgian. Pada 17 April 2023, pasar murah terbatas ini menyasar warga Kecamatan Murung Pudak yang digelar di halaman kantor Kecamatan Murung Pudak.

Kehadiran pasar murah terbatas ini pun disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti, walau belum dibuka, namun sejumlah masyarakat rela datang lebih awal.

Di pasar murah ini, disediakan 700 paket sembako murah dengan harga 50 ribu rupiah per paket. Setiap paketnya berisi barang seperti minyak, gula, teh celup, sirup, dan tepung terigu.

Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Noviana Eredha, menjelaskan bahwa pasar murah terbatas ini diprioritaskan bagi warga yang tergolong pelanggan PDAM kategori rumah tangga R-3 yang terdampak kenaikan tarif PDAM awal bulan Maret.

“Pasar murah kali ini itu paket yang kami sediakan dikhususkan untuk keluarga yang kurang mampu, tapi tidak menutup kemungkinan juga dibuka untuk umum dan kami prioritaskan untuk pelanggan PDAM dengan kategori rumah tangga R3,” ujar Noviana Eredha, Kabid Perdagangan dan Kemetrologian.

Baca Juga  Kemenag Tabalong Minta Pelamar P3K Cek Akun SSC-ASN

Sementara itu, Camat Murung Pudak Abdul Wahid menyambut baik adanya pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan Diskop UKM Perindag Tabalong. Dirinya menilai hal tersebut dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Murung Pudak jelang Lebaran 1444 Hijriyah.

“Dalam hal ini kita bersama-sama mendukung sekaligus juga menekan inflasi yang ada di wilayah Kecamatan Murung Pudak juga sekaligus nanti juga sebagai pasar murah ini sebagai hadiah untuk masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah,” kata Abdul Wahid, Camat Murung Pudak.

Diketahui khusus di Kecamatan Murung Pudak dan Tanjung Sendiri, jumlah paket yang disediakan jauh lebih banyak dibanding kecamatan lainnya, pasalnya jumlah paket menyesuaikan dengan jumlah masyarakat yang berdomisili di kedua kecamatan tersebut.

Pasar murah terbatas rencananya akan kembali digelar Pemkab Tabalong pada hari Selasa, 18 April 2023, di dua titik lokasi, yakni Desa Juai Kecamatan Tanjung pada pukul sembilan sampai dengan 11.30 WITA, dan di halaman kantor Kecamatan Bintang Ara pukul 12 sampai dengan 14.30 WITA.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment