7 Sekolah di Tabalong Raih Predikat Adiwiyata Tingkat Provinsi

TVTABALONG.COM – Sebanyak 7 sekolah di Tabalong, kembali mendapatkan predikat sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi Kalimantan Selatan. Penghargaan diberikan pada 31 desember 2018 lalu, di banjarbaru.

Ketujuh sekolah yang dianggap berhasil melaksanakan program lingkungan tingkat provinsi tersebut terbagi kedalam 3 jenjang pendidikkan, baik SD, SMP, hingga SMA.

Ketujuh sekolah tersebut merupakan  SD Negeri Belimbing Raya , SD Negeri Hasbunallah, SD Negeri Maburai, SMP Negeri 1 Tanta, MTS Negeri 9 Tabalong, SMA Negeri 3 Tanjung, dan SMA Negeri 1 Haruai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Rowi Rawatianice, membenarkan penerimaan prestasi tersebut. Rowi yang mendampingi ke 7 sekolah tersebut, mengaku bangga, tahun ini sekolah di Tabalong kembali mendapat predikat sebagai sekolah Adiwiyata.

Rowi mengharapkan sekolah yang mendapat predikat adiwiyata dapat konsisten menjalankan pendidikan berbasis lingkungan. Sehingga tidak hanya sebagai prestasi, tetapi para siswa dapat benar-benar tumbuh menjadi generasi yang peduli pada lingkungan.

Meski tidak memasang target, di tahun 2019 ini, 11 sekolah di Tabalong yang sudah mendapat predikat adiwiyata tingkat kabupaten, juga dipersiapkan untuk maju ke tingkat provinsi.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: