55 Calon Komcad Tabalong Dikirim Ke Rindam VI Mulawarman

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komandan Kodim 1008 Tabalong, melepas 55 peserta calon komponen cadangan untuk mengikuti seleksi uji kompetensi yang akan dilaksanakan di Rindam 6 Mulawarman Banjarbaru, pada 13 Mei 2022. Para peserta yang diberangkatkan ini merupakan calon Komcad yang sudah lulus pada tahap seleksi administrasi sebelumnya, dimana dari 70 pendaftaran, tersaring sebanyak 55 peserta yang akan mengikuti tes kompetensi.

Para peserta ini akan mengikuti uji kompetensi ini selama kurang lebih 2 minggu, sejak 14 hingga 27 mei 2022. Pada uji kompetensi ini, para peserta akan dites, mulai dari jasmani, kesehatan, akademik, hingga pisikologinya. Para peserta yang dinyatakan lulus di tahap ini akan mulai menjalani pelatihan dasar militer selama 3 bulan terhitung sejak 31 Mei 2022.

Komandan Kodim 1008 Tabalong, Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, berpesan kepada para peserta yang mengikuti uji kompetensi ini agar selalu menjaga kesehatan, meningkatkan ibadah selama kegiatan berlangsung, serta mengikuti seleksi dengan baik, sesuai dengan materi yang ada.

“untuk peserta yang berangkat, yang pertama tetap saya tekankan jaga kesehatan, kemudian juga ibadah jangan ditinggalkan, ikuti seleksi dengan baik, sesuai dengan materi materi yang ada, sehingga harapannya, hasil seleksi dapat berkualitas dan dapat diberi kesempatan untuk melaksanakan latihan dasar militer tersebut, dan dilantik menjadi komponen cadangan” Kata Letkol Inf Dhuwi Hendrajaja, Komandan Kodim 1008 Tabalong.

Peserta yang berangkat ini difasilitasi langsung oleh Kodim 1008 Tabalong. Dimana para peserta diberangkatkan dengan menggunakan 4 buah bis yang difasilitasi kodim dan Pemerintah Kabupaten Tabalong. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment