5 Tempat di Tabalong Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Weekend Bersama Keluarga

TVTABALONG.COM – Bagi warga Tabalong, weekend adalah waktu yang sangat berharga. Bisa Jadi beberapa dari anda hanya ingin menghabiskan weekend untuk bersantai dan berisitirahat. Tapi Kalau ada tawaran dan tempat yang pas untuk liburan bersama keluarga, kenapa tidak?

Netizen,  Tabalong punya banyak potensi wisata yang layak untuk dikunjungi anda bersama keluarga, nah ini dia 5 tempat yang bisa jadi pilihan anda untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga anda versi tvtabalong.com.

1. Air Terjun Lano

Destinasi wisata ini terletak sekitar 1 km dari gerbang perbatasan Kalsel-Kaltim. Destinasi wisata ini mempunyai udara yang segar karena berada di dekat daerah pegunungan. Tentunya sangat pas untuk refreshing menghilangkan penat karena aktivitas kerja.

Selain udara segar, Air Terjun Lano menawarkan keindahan air terjun, riam – riam kecil di sekitarnya, dan juga kolam pemandian. Selain itu masih ada juga wahana bermain untuk anak-anak.

Bila ditempuh dari Kota Tanjung, dapat menggunakan kendaraan roda 4 sekitar 2 jam perjalanan.  Lokasinya mudah untuk ditemui karena ada gerbang penanda  dan posisinya yang pasti berada tepat sebelum perbatasan.

2. Gunung Karamu

Nah bagi anda yang hobi berfoto ria, Gunung Karamu bisa jadi pilihan tepat untuk anda kunjungi.

Wisata ini menyediakan spot- spot foto kekinian dengan keindahan panorama pegunungan sebagai latarnya.  Selain berfoto ria, anda tentu saja dapat menikmati indahnya suasana sunset dari atas Gunung Karamu.

Wisata ini terletak di Desa Teratau Kecamatan Jaro, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Tanjung.

3. Kinarum

Pilihan lain untuk tempat liburan akhir pekan bersama keluarga yaitu Kinarum.

Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam batu- batu besar yang memecah sungai.  Airnya pun jernih, sangat cocok untuk anda menyegarkan tubuh dan pikiran sehingga bisa memulai minggu baru dengan semangat.

Selain dapat berendam ria bersama keluarga anda, wisata kinarum juga menyediakan wisata kayak untuk para pengunjung. Bagi anda yang suka berpetualang sambil naik perahu, pengelola wisata di kinarum sudah menyediakan perahu karet, lengkap dengan baju pelampung juga helm safety.

Dengan wisata ini, anda bisa uji kebolehan anda menaiki perahu sambil menikmati alam kinarum yang hijau.

4. Goa Liang Tapah

Goa Liang Tapah di Kecamata Jaro juga bisa jadi pilihan asik untuk refreshing bersama keluarga di akhir pekan.

Jaraknya sekitar 60 km dari Kota Tanjung, sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda 4.

Dalam perjalanan menuju goa ini, anda bakal disambut hamparan sawah yang sangat luas juga hijau dan indah dengan latarbelakang perbukitan. Sampai di Goa Liang Tapah, anda dapat menikmati ukiran indah pada stalakmit dan stalaktitnya.

Juga sumber mata air yang menarik, terkena sinar matahari yang masuk ke dalam goa.  Di bagian luar, terdapat aliran air yang keluar dari mulut goa. Sangat aman untuk wahana bermain anak – anak, karena airnya yang dangkal.

5. Hutan Kota Tanjung Persada

Bagi warga Tabalong yang tak ingin jauh-jauh menikmati weekend bersama keluarga , Hutan Kota Tanjung Persada bisa jadi pilihan tepat.

Hutan Kota Tanjung Persada memiliki keunikan tersendiri, yakni dengan ada nya jembatan pelangi yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Hutan kota yang berada di kawasan Murung Pudak ini, menjadi tempat yang kekinian dan menarik untuk dijadikan bersantai bersama keluarga. Fasilitas trotoar dan jembatan yang dicat seperti warna pelangi, dengan air mancur yang berada di depan pintu masuk hutan kota.

Selain tempat wisata, di hutan kota juga dikenal sebagai tempat edukasi. Jika anda melintas di jalur edukasi, anda akan menemui tumbuhan khas kalimantan lengkap dengan papan namanya, baik bahasa latin, Bahasa Indonesia dan bahasa lokal.

Hutan Kota Tanjung Persada berlokasi di  Jalan Bataman, Kec. Murung Pudak.

Damar Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: