5 Insan Petani Tabalong Masuk Nominasi Penghargaan Tingkat Kalsel

by admintv
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, melalui program kegiatan bidang penyuluhan, di tahun 2022 ini berhasil masuk dalam 5 dari total 6 nominasi Penghargaan Insan Pertanian Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

5 kategori nominasi yang berhasil dimasuki insan Pertanian Tabalong, yakni kategori balai penyuluh pertanian, kategori gabungan kelompok tani, kategori penyuluh pertanian, kategori petani dan kategori duta petani millenial. sedangkan satu kategori yang tidak masuk dalam nominasi yakni kategori kelembagaan ekonomi petani.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong, Mohamad Mugeni mengaku optimis Kabupaten Tabalong dapat meraih juara dalam beberapa kategori nominasi.

“Alhamdulillah kalau melihat dari kinerja kawan-kawan dari tahun-tahun sebelumnya, Tabalong itu termasuk wilayah yang diperhitungkan oleh tim penilai” kata M. Mugeni

Masuknya Tabalong dalam 5 kategori nominasi Insan Pertanian Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat apresiasi dari Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Bupati Anang menyampaikan dukungan penuh kepada insan pertanian yang masuk nominasi untuk bisa membawa nama Kabupaten Tabalong ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional. Selain itu bentuk dukungan Bupati Tabalong juga diberikan kepada tim penilai dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, yang melakukan verifikasi lapangan akhir, pada Rabu (6/7/2022) Juli. (Nova Arianti)

Related Articles

Leave a Comment