3 Pasar Rakyat Segera Dapat Perbaikan, Pemkab Anggarkan 5,8 M Dari APBD

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan merevitalisasi atau menata kembali pasar rakyat yang ada di Kabupaten Tabalong.

Pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar Rp 5,8 milyar yang ditujukan untuk perbaikan 4 titik di 3 lokasi pasar rakyat. Salah satu nya di Pasar Kelua.

Baca Juga : Pasar Kelua Jadi Prioritas Sasaran Perbaikan, Ini Alasannya

Untuk Pasar Kelua, pemerintah daerah berencana akan melakukan rehab kantin beras, karena kondisinya yang tidak layak, akibat dari beberapa bagian yang sudah rusak. Selain itu peningkatan juga akan dilakukan di halaman Pasar Kelua.

Kepala bidang pengelolaan pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, Fariduddin mengatakan, Pasar Kelua menjadi salah satu pasar yang aktivitasnya tergolong besar. Sedangkan sejumlah titik pasar dinilai tidak representative sehingga perlu perbaikan mendesak.

“untuk Pasar Kelua penumpukan halaman karena kondisi pasar yang becek dan rendah jadi pada musim hujan dikhawatirkan banjir” jelas Fariduddin

“Untuk kantin beras kondisinya parah, perlu penanganan karena membahayakan para pedagang dan pengunjung”tambahnya

Fariduddin menambahkan, waktu pelaksanaan revitalisasi belum ditentukan, karena masih dalam perencanaan. Setelah perencanaan rampung pihak Disperindag akan mengkaji terlebih dahulu setelah itu baru dilakukan lelang.

Selain pembenahan di Pasar Kelua, ada 2 pasar juga yang akan direvitalisasi, seperti kegiatan pembelian tanah untuk pemindahan Pasar Wirang dan lanjutan rehab Pasar Panas Kelua.

Reporter : Sherly Nova Arianti | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: