280 Tabung Gas LPG 3 kg Disediakan di Hari Terakhir Pasar Murah TPID

by tabalong hari ini
0 comment

Berbeda dari hari pertama, Diskop-UKM-Perindag Tabalong bekerjasama dengan distributor gas, menyediakan gas LPG 3 kilogram di pasar murah TPID. Penjualan gas LPG ini nantinya akan digelar hingga hari terakhir pasar murah.

Dengan menggandeng distributor gas PT Hulu Banua Enam dan Barito Sakti Utama, sebanyak 280 tabung gas LPG 3 kilogram disediakan di hari kedua pelaksanaan pasar murah TPID Kalsel bersama TPID Tabalong di Taman Giat Kota Tanjung, Rabu, 24 Mei 2023.

Gas LPG 3 kilogram ini dijual dengan harga agen, yaitu 18.500 rupiah pertabungnya.

Manager PT Hulu Benua Enam dan Barito Sakti Utama, Purnomo, mengatakan penjualan gas LPG bersubsidi ini akan digelar hingga hari terakhir pasar murah, yakni Kamis, 25 Mei 2023, dengan jumlah tabung gas LPG 3 kilogram yang akan kembali disediakan sebanyak 280 tabung.

“Pasar murah ini kita mendukung dari pada pemerintah Kabupaten Tabalong, terutama yang saat ini dilakukan oleh Disperindag. Kita dihubungi kemudian untuk agen LPG kerjasama dengan mereka untuk mensuplai pasar murah, dan kita menjual LPG kuotanya 280 untuk hari ini,” ujar Purnomo, Manager PT Hulu Benua Enam & Barito Sakti Utama.

Adanya penjualan gas LPG 3 kilogram ini pun disambut baik sejumlah masyarakat, salah satunya Lia, warga Sulingan. Lia mengaku bersyukur adanya penjualan gas bersubsidi di pasar murah kali ini dan berharap ke depan pasar murah rutin diadakan.

“Biar lebih sering-sering aja (ow hiya biar sering-sering aja Pemda mengadakan pasar murah bu lah). Ya, inggih, sering-sering aja,” ujar Lia, warga Sulingan.

Diketahui, di pasar murah TPID Kalsel bersama TPID Tabalong ini juga menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terbilang murah.

Mulai dari minyak goreng dijual 11.500 rupiah per liter, tepung Segitiga Biru 11.500 rupiah per kilogram, gula putih 12.000 rupiah per kilogram, bawang merah 32 ribu rupiah per kilogram, bawang putih 33 ribu rupiah per kilogram, cabe rawit 30 ribu rupiah per kilogram, cabe keriting 50 ribu rupiah per kilogram, beras premium 50 ribu rupiah per kilogram, telur ayam ras 50 ribu rupiah 1 rak, dan beragam kebutuhan pokok lainnya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment