Home Editor's Picks 272 Bacaleg Lakukan Tes Kesehatan di RSUD HBK Tabalong

272 Bacaleg Lakukan Tes Kesehatan di RSUD HBK Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024 di Kabupaten Tabalong masuki tahap akhir dalam pemeriksaan tes Medical Check Up (MCU) di RSUD Haji Badaruddin Kasim Tabalong. Pemeriksaan ini meliputi tes kesehatan hingga kejiwaan.

Tercatat hingga tanggal 10 Mei 2023, sekitar 272 Bacaleg dari 13 partai politik yang ada di Kabupaten Tabalong telah mengikuti medical check-up sebagai salah satu syarat pendaftaran calon legislatif.

Medical check-up ini dilaksanakan seluruh Bacaleg di RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai, dimana tes kesehatan ini sudah dilangsungkan sejak 27 Maret lalu.

Dokter spesialis MCU RSHBK Tabalong, dokter Tifa Lindasari menyampaikan bahwa para peserta Bacaleg ini dilakukan pemeriksaan kir jasmani, pemeriksaan nafza melalui urine dengan 6 parameter, hingga pemeriksaan rohani.

“Di kita yang kita lakukan pemeriksaan adalah kir jasmani, kemudian pemeriksaan nafza urine dengan 6 paramater, dan pemeriksaan rohani, untuk rohani nya sendiri ada tools nya, jadi mereka mengerjakan soal0soal dulu, kemudian lanjut wawancara dengan spesialis kesehatan jiwa kami” ujar dr. Tifa Linda sari, dokter MCU RSHBK Tabalong.

Dokter Tifa menjelaskan bahwa hingga saat ini dari hasil pemeriksaan, seluruh Bacaleg dinyatakan aman dan sehat, namun masih ada beberapa peserta yang harus melaksanakan pemeriksaan lanjutan ke dokter spesial terkait.

Seperti diketahui, tes kesehatan Bakal Calon Legislatif ini akan berakhir pada 14 Mei mendatang, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Baca Juga  Festival Muharam Remaja Mesjid An-Noor Kembali Digelar

Selain Bacaleg dari Tabalong, sejumlah Bacaleg dari kabupaten lain dan Kalimantan Tengah juga turut melaksanakan tes kesehatan di RSUD Haji Badaruddin Kasim Maburai.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment