27 Atlet Tabalong Bakal Ikuti Ajang POPDA 2022

by admintv
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong akan mengirimkan 27 orang atlet ternbaiknya pada pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022. Para atlet Tabalong akan bertanding di 3 cabang olahraga pada POPDA di Banjarmasin, dari 11 Juli hingga 15 Juli 2022.

POPDA 2022 sendiri mempertandingkan 8 cabang olahraga, namun Tabalong hanya mengikuti pertandingan di 3 cabor. Yaitu pencak silat sebanyak 19 atlet, tenis lapangan sebanyak 3 atlet, dan bulu tangkis sebanyak 5 atlet.

Kepala Seksi Kemitraan dan Organisasi Olahraga Disporapar Tabalong, Saidul Ansari, mengatakan, meski hanya mengikuti 3 Cabor, namun pihaknya tetap menargetkan dapat medali. Saidul juga menjelaskan, rendahnya partisipasi Tabalong pada Popda tahun ini lantaran keterbatasan dana.

“Untuk atlet Tabalong kita targetnya memperoleh medali lah, karena memang kita mengakui dengan keterbatasan dana tidak semua cabor yang kita ikuti. Sehingga dengan tidak semua cabor yang kita ikuti, maka kita sesuai target cabor yang ada.” kata Saidul Ansar

Dari ketiga cabor yang diikuti Tabalong, cabor pencak silat menjadi unggulan Tabalong untuk meraih medali. Saidul Ansari pun berharap, atlet dari ketiga cabor dapat memberikan tampilan terbaik mereka bagi Tabalong. (Dano).

Related Articles

Leave a Comment