25 Raperda Masuk Propemperda DPRD Tabalong Tahun 2019

Sebanyak 25 rancangan peraturan daerah masuk dalam Program Pembentukan Perda (PROPEMPERDA) DPRD Tabalong tahun 2019. 25 buah Raperda tersebut hasil koordinasi badan pembentukan Perda DPRD Tabalong dengan pemerintah Kabupaten Tabalong.

TVTABALONG.COM – Badan Pembentukan Perda (BPP) DPRD Tabalong, mengajukan 25 rancangan peraturan daerah yang masuk dalam Program Pembentukan Perda (PROPEMPERDA) DPRD Tabalong 2019.

Raperda tersebut disampaikan pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Tabalong ke 7 masa sidang 3 tahun 2018, yang digelar Senin 19 November lalu.

Ke 25 buah raperda tersebut, terdiri dari 3 Raperda inisiatif DPRD, dan 23 Raperda usulan pemerintah kabupaten Tabalong. Yang nantinya akan dibahas di tahun 2019 Mendatang.

3 buah Raperda inisiatif dewan, terdiri dari 2 raperda baru terkait penanggulangan bencana daerah, dan bangun kepemudaan untuk melindungi sarana prasarana porprov yang sudah berstandar nasional.

Selain itu 1 raperda lanjutan berupa raperda masalah ketenagakerjaan.

Baca Juga : DPRD Tabalong Setujui 4 Raperda, Salah Satunya Raperda Ketertiban Umum & Ketentraman Masyarakat

Sedangkan untuk 23 buah raperda usulan dari pemerintah Kabupaten Tabalong, diantaranya raperda tentang retribusi inslatasi pengelolaan limbah terpadu, raperda kabupaten layak anak, serta raperda pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh.

Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Tabalong, Sumiati, optimis 25 buah raperda tersebut bisa rampung di tingkat dewan. Meskipun di tahun 2019 pihak legislatif disibukkan dengan pilpres dan pileg.

Dari 23 raperda usulan eksekutif, 1 raperda diantaranya masuk Prolegda tahun 2018 yang dialikan ke tahun 2019. Karena SKPD yang bersangkutan harus menyesuaikan anggaran, sedangkan SKPD tersebut tidak mendapat penambahan anggaran.

Penulis : Sherly Nova Arianti
Editor : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: