23 Sekolah Ikuti Green Expo di SMPN 1 Tanta

TVTABALONG.COM – SMP Negeri 1 Tanta menggelar Green Expo Spensata di halaman sekolah pada Kamis (8 /11/2018). Green Expo Spensata ini merupakan pameran produk-produk adiwiyata dari 23 sekolah di Tabalong.

Pameran ini diikuti 23 sekolah se Kabupaten Tabalong, yakni tiga sekolah tingkat dasar, delapan sekolah tingkat SMP sederajat, dan sembilan sekolah tingkat SMA, SMK sederajat.

Seluruh produk kerajinan dari barang bekas ini memiliki bentuk yang unik dan cantik seperti busana fashion, boneka, air mancur mini, rumah adat, dan lain sebagainya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tanta, Rini Sundari mengatakan, pameran ini merupakan bagian dari publikasi sekolah adiwiyata.

Lebih lanjut Rini berharap, Green Expo Spensata ini dapat menambah kreatifitas para pelajar dalam memanfaatkan barang-barang bekas.

Kabid pembinaan SMP, Tonie Marwan yang hadir mewakili Dinas Pendidikan Tabalong setelah berkeliling melihat beberapa stand pameran mengaku kagum dengan kreatifitas para pelajar yang mampu mengolah barang bekas menjadi lebih bernilai.

Selain stand pameran produk kreatifitas dari barang bekas, untuk menambah kemeriahan acara Green Expo Spensata , acara ini juga diramaikan dengan pembagian doorprize melalui pertanyaan seputar adiwiyata, bakisah bahasa banjar, lomba fashion show, dan banyak lagi. (tvtabalong.com/Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: