Home / Tabalong Hari Ini / CPNS Tabalong / 202 CPNS Dapat SK Pengangkatan

202 CPNS Dapat SK Pengangkatan

TVTABALONG.COM – Setelah melalui serangkaian tes calon pegawai negeri sipil di Tabalong pada 2018 lalu, peserta yang dinyatakan lulus tes, akhirnya mendapatkan surat keputusan pengangkatan menjadi CPNS oleh Bupati Tabalong, pada tanggal 16 April 2019.

Ada 202 CPNS yang akan mengabdi di Tabalong, diantaranya terdiri dari 193 orang kategori umum dan sembilan orang kategori eks honorer K2. Masing masing sebanyak 93 orang guru, 89 tenaga kesehatan, dan 21 orang dari tenaga teknis. Sehingga jika dikategorikan berdasarkan golongan, terdapat 55 CPNS golongan dua dan 147 CPNS golongan tiga.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong, Wartoyo mengatakan, setelah mendapat SK CPNS, 202 orang tersebut diimbau untuk segera melapor ke instansi tempatnya bekerja , karena apabila tidak melapor hingga 30 hari setelah SK ditetapkan, maka statusnya sebagai CPNS dinyatakan gugur.

Sedangkan untuk memantapkan kinerja CPNS di bidang pemerintahan, seluruh CPNS ini akan diberikan pelatihan dasar di pemerintahan provinsi Kalimantan Selatan, dimana materi pembelajaran salah satunya seputar etika dan kedisiplinan kerja bagi CPNS.

“yang bersangkutan diharap harus bisa beradaptasi dengan PNS, karena mereka sudah terikat dengan aturan CPNS dan kewajiban kewajiban mereka juga harus di penuhi” kata Wartoyo

“selain itu CPNS diharap punya etika baik karena CPNS menjadi panutan dan sorotan masyarakat sehingga yang bersangkutan harus memberi contoh baik ke masyarakat”

Sementara Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menekankan agar di awal masa mengabdian, CPNS diminta berkomitmen untuk mencintai daerah Tabalong. Karena menurut Anang , dengan komitmen yang kuat, maka pembangunan di Tabalong akan menjadi lebih baik.

“karena masa penantian untuk menunggu penyerahan SK cukup lama, saya pikir tidak ada lagi instilah transisi”

“misalnya yang dari Solo izin 2 minggu untuk pulang kampung, saya kira tidak ada lagi, yang dari Sidoarjo ingin izin 1 minggu pamit dengan keluarga, saya kira itu sudah dilakukan” tegas Anang 

Sesuai aturan Badan Kepegawaian Negara, CPNS akan terikat selama 10 tahun mengabdi di daerah asal, dimana CPNS tidak diperkenankan untuk mengajukan pindah kerja. Selain itu sebelum dilantik menjadi PNS, CPNS akan mengabdi selama satu tahun di instansi bersangkutan.

Reporter : Syarif Hidayat  | Redaktur : Hendriyani

Check Also

Apel Harganas, Bupati Imbau Warga Laksanakan Gerakan Kembali Ke Meja Makan & Gerakan 18-21

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong, gelar apel bersama peringati Hari Keluarga Nasional ke 26 tahun …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: