2 UPPB Bakal Miliki Gudang Penyimpanan Karet Baru Tahun Ini

TVTABALONG.COM – Saat ini Tabalong memiliki 13 unit pengolahan dan pemasaran bokar. 6 diantaranya telah memiliki gudang penyimpanan karet, salah satunya yang baru diresmikan di UPPB Desa Masingai 1 beberapa waktu lalu.

Tahun 2019 ini, pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Tabalong kembali menggarkan dana, untuk pembangunan 2 gudang UPPB. Rencana pembangunan gudang ini, akan ditujukan bagi UPPB yang ada di Desa Hayup dan Desa Ribang Kecamatan Haruai

Kepala bidang perkebunan, Dinas Pertanian Tabalong, Saleh, mengatakan, pemeritah telah menargetkan 13 UPPB di Tabalong memiliki gudang penyimpanan karet. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Sehingga petani karet di Tabalong dapat meningkat kesejahteraannya.

“selama lima tahun kedepan kita targetkan 13 UPPB, lima tahun kedepan 13 gudang ini harus berdiri” tegas Saleh

“imi dalam rangka upaya untuk meningkatkan perdapatan petani dan merubah pola” tambahnya

“Jadi yang dulu pake pupuk diganti dengan diorap, agar tidak mengganggu lingkungan dan kedua harganya terangkat” tutup Saleh

Saleh menjelaskan pemerintah daerah telah menggarkan dana pembangunan sebesar Rp 400 juta per gudang, rencananya gudang dibangun dengan luas 10 x 23 meter persegi.

Reporter : Normansyah | Redaktur : Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: