2 Sarana Lingkungan Bakal Dibangun di Kecamatan Banua Lawas

TVTABALONG.COM – Selain program bedah rumah, di tahun ini Kabupaten Tabalong juga mendapat bantuan sarana lingkungan dari Kementerian Sosial. Bantuan berupa dana untuk membangun fasilitas umum tersebut, nantinya akan dibangun di kecamatan Banua Lawas, untuk melengkapi fasilitas program bedah rumah.

Sebanyak 2 buah sarana lingkungan atau Sarling, yang berasal dari bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia, akan dibangun di 2 titik di kecamatan Banua Lawas tahun ini.

Setiap titik sarana lingkungan pelengkap program bedah rumah, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 juta dari Kemensos RI. Bantuan sarana lingkungan, dapat digunakan untuk membangun fasilitas umum seperti MCK, sarana air bersih, tempat pembuangan sampah, pembuangan limbah, jalan desa, pos kamling, atau balai pertemuan.

Saat dikonfirmasi, kepala bidang pemberdayaan sosial Dinsos Tabalong H. Abdul Muluk mengatakan, ditunjuknya kecamatan Banua Lawas sebagai lokasi pelaksanaan program, lantaran usulan bedah rumah di kecamatan tersebut terbanyak se-Tabalong .

Abdul muluk menambahkan, saat ini pihaknya tengah memverifikasi sejumlah usulan lokasi pelaksanaan program tersebut. Diperkirakan dalam waktu dekat, titik pelaksanaan sudah ditentukan.

Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: