2 Kelompok Tani Hutan di Kec. Jaro Segera Dapatkan Bantuan Alat Ekonomi Produktif

TVTABALONG.COM – 2 Kelompok Tani Hutan Solangai Jaya Desa Solan dan Panca Warga Desa Jaro Kecamatan Jaro, akan mendapatkan alat bantuan ekonomi produktif dari Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan wilayah Kalimantan.

Bantuan yang diberikan berupa alat ekonomi produktif untuk pengembangan madu kelulut, dimana  setiap kelompok nantinya akan mendapatkan 20 stup kelulut, alat ekstratur kelulut, alat penurun kadar air, dan botol yang rencananya akan dibagikan pada bulan juni mendatang.

 “untuk bantuan alat ekonomi produktif setelah kegiatan ini, direncanakan dalam waktu dekat setidaknya di bulan juni sudah bisa disalurkan bantuan alat ekonomi produktif” jelas Pengendali Ekosistem Muda Balai Perhutanan Sosial & Kemitraan Lingkungan wilayah Kalimantan, Agus Daryono

“Setelah melihat lokasi, tempat mereka ingin mengembangkan madu kelulut memang disini lokasinya berpotensi untuk dikembangkan”tambahnya

Sementara ketua Kelompok Tani Hutan Solangai Jaya, Bustami menyambut baik adanya bantuan alat ekonomi produktif dari Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kalimantan.

Bustami juga menyatakan kelompoknya siap mengembangkan alat tersebut, sebagai upaya menambah penghasilan kelompoknya.

 “ya kami bersukur menyambut baik, Insya Allah kami secara bergotong royong mudah-mudahan maju” katanya

Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan wilayah Kalimantan juga memberikan bantuan kepada KUPS Bukit Karamu. Bantuan berupa alat ekonomi produktif pembuatan menara pandang setinggi 12 meter.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: