1523 Formasi Disiapkan Untuk P3K Kemenag Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

70 ribu lebih calon P3K Kemenag yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan bersaing memperebutkan hampir 50 ribu formasi yang tersedia. Dimana 1500 lebih formasi diantaranya dialokasikan untuk Kalimantan Selatan. Akan tetapi pihak Kemenag Tabalong mengaku, hingga saat ini belum mengetahui jatah formasi untuk Kabupaten Tabalong.

Seleksi administrasi penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K lingkup kementerian agama rampung. berdasarkan hasil seleksi administrasi yang dirilis Kemenag  RI per tanggal 15 Januari 2023 sebanyak 75 ribu 83 orang calon dinyatakan lolos seleksi administrasi .

Peserta yang lolos tersebut akan bersaing memperebutkan 49 ribu 549 formasi yang ada , dimana 1523 formasi diantaranya akan mengisi formasi P3K dibawah Kementerian Agama Kanwil Kalimantan Selatan.

Saat ditemui Rabu 18 Januari 2023, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Tabalong, Abdul Khairi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima informasi jatah formasi untuk Kabupaten Tabalong, pasalnya alokasi formasi untuk P3K Kemenag berada di tingkat Kanwil Kalsel , yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing wilayah kerja hingga ke tingkat kabupaten-kota, berdasarkan hasil perankingan.

“Jadi sebenarnya harapan kami kalo mereka yang sudah lulus nantinya, sudah melalui tahapan-tahapan ya kita harapkan mereka juga ditempatkan dimana mereka honor di tempat itu, atau paling tidak ya di Wilayah Kabupaten Tabalong. Karena itu tadi kami sampaikan, kita khusus di kementerian agama masih terbatas, masih kekurangan tenaga pendidik dan kependidikan,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pengumuman Kemenag RI, 1523 formasi untuk Wilayah Provinsi Kalsel terdiri dari 1097 formasi guru, dan 426 tenaga teknis. Untuk formasi guru, alokasi formasi terbanyak ialah guru kelas 119, sedangkan alokasi terbanyak tenaga teknis ialah penyuluh agama Islam 232.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment