Home / Info Haji / 10 % Calon Jamaah Haji Tabalong Berusia Lanjut

10 % Calon Jamaah Haji Tabalong Berusia Lanjut


TVTABALONG.COM – Sebanyak 404 calon jamaah haji asal Tabalong diberangkatkan menunaikan ibadah haji tahun ini. Dan 10 persen diantaranya merupakan calon jamaah haji lansia, yang selama melaksanakan ibadah haji nantinya, perlu mendapat pengawasan khusus dari petugas kesehatan.

Data Kementerian Agama Tabalong menyebutkan, dari total calon jamaah haji tabalong tahun 2018, 41 di antaranya calon jamaah haji lanjut usia. Calon jamaah haji lansia tersebut rata-rata berusia 60 tahun ke atas, dan berangkat sesuai nomor porsi, bukan dari porsi lansia.

Jumlah calon jamaah lansia tersebut tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Dan tahun ini, 35 calon jamaah lansia itu sempat mengusulkan formasi lansia. Namun ditolak karena tidak tercukupinya kuota jamaah haji.

Kasi penyelenggaraan haji dan umrah Kemenag Tabalong, Nabhan Fansuri yang ditemui saat menghadiri bimbingan manasik haji massal pertama, Selasa 10 Juli lalu menjelaskan.  41 calon jamaah lansia itu perlu mendapat perhatian khusus dari petugas kesehatan. Agar calon jamaah lansia tersebut dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

Nabhan juga menegaskan, nantinya akan ada petugas kloter yang mendampingi calon jamaah lansia. Sehingga diharapkan membantu para lansia tersebut menunaikan ibadah haji.

(Muhammad Aditya)

Check Also

Tabalong Jadi Tuan Rumah HUT BPR-BPRS ke-3 Nasional Tingkat Kalsel, Ini Alasannya

TVTABALONG.COM – Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi BPR-BPRS ke-3 Nasional tingkat Provinsi …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: